Kumpulan artikel tutorial memperbaiki komputer dan laptop

Cara Masuk Bios Lenovo G400


Lenovo G400S
Dapat ide tulisan ini, ketika ada kerjaan instal laptop Lenovo G400..bingung juga mula-mula ketika akan mengatur boot manager untuk mengatur booting awal laptop apakah akan memakai CD Room, Harddisk atau Flashdisk. Jika sebelumnya/biasanya beberapa laptop untuk tombol masuk bios atau mengatur booting menggunakan tombol F1 s/d F12 tapi tidak untuk Lenovo G400S maupun Lenovo G400.

Bagaimana cara mengatur boot manager ? agar kita bisa memilih jenis booting yang akan kita pilih ketika pertama kita menghidupkan laptop Lenovo G400. Googling sana-sini ternyata ketemu juga caranya dan langsung saya coba dan Alhamdulillah bisa dan berhasil.

Caranya sangat mudah, cukup dengan menekan Novo Key pada posisi/kondisi laptop Off kemudian menekan tombol Power untuk menghidupkan Laptop maka kita akan menemui pilihan mode booting yang akan kita pilih. Novo Key dimana letaknya ?? Novo Key berada tepat di samping tombol Power. Selamat mencoba Sobat, semoga berguna.. ! Salam

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Masuk Bios Lenovo G400

17 komentar:

  1. ternnyata simple juga gan, makasih yak

    BalasHapus
  2. sangat membantu. terima kasih gan.

    BalasHapus
  3. gan bisa tolong aku gak,,,masalah bios,,,,tadikan vram aku 32 trus aku ganti jadi 512 di menu advanced bios,,,,,setelah itu ketika masuk bios lagi,kok menu advancednya gak ada,,,gimana cara ngembaliinnya,,,plissss tolong aku gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba direset kembalikan ke semula aja Mas..

      Hapus
  4. minta saran ni gan leptop ane lenovo g400 udh masuk bios tapi gak bisa d gerakin knapa yah ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kondisi biasa normal ngga Mas, coba cek juga bagian letak CPU panas atau tidak..bisa jadi hank karena panas jadi ngga bisa digerakkan.

      Hapus
  5. Terima kasih atas informasinya. Saya sudah coba dan Alhamdulillah berhasil.

    BalasHapus
  6. Klo booting lama pada lenovo g400 kenapa ya...apa hard disk bad sectorl apa windows 8 nya atau kotor di kipas processornya?
    Mohon pencerahan

    BalasHapus
  7. terimakasih sudah berhasil.ada yg punya driver for win 7 ngak ya ? hehe

    BalasHapus
  8. Bang laptop ane udh di coba ber kali-kali kga,udh ane tekan tombol novo key ,terus pilhan nya ada 4 ,yang di pilih mana bang??

    BalasHapus
  9. mkasih gan sangat bermanfaat

    BalasHapus
  10. Terima kasih pengetahuannya,....

    BalasHapus
  11. thank you!! saya coba [ake driverpack 17 yg terbaru coba.

    BalasHapus