Kumpulan artikel tutorial memperbaiki komputer dan laptop

Cara Mengetahui Jenis Driver Hardware Komputer



Mengetahui merk dan jenis driver untuk hardware komputer, semula bingung juga ketika kita install ulang komputer dan driver-driver bawaaan dari komputer atau laptop kita sudah hilang dan rusak. Sobat sebaiknya ketika sebelum install ulang OS Windows di laptop kita, ada baiknya kita catat dahulu jenis-jenis driver yang dibutuhkan agar kita tidak bingung jenis dan merk driver hardware yang dibutuhkan nantinya. 

Opsi tersebut jika komputer atau laptop masih bisa digunakan sebelum diinstall ulang, nah jika komputer atau laptop sudah ngadat dari awal dan tidak bisa masuk ke OS Windows bagaimana…he3x..begini Sob, kita gunakan saja software pendeteksi driver hardware, banyak kok software pendeteksi driver hardware komputer atau laptop. Jika saya sendiri menggunakan Bencmark Everest, silahkan sobat googling lagi untuk mencari software-software tersebut. Untuk tampilan software Benchmark Everst bisa diliha pada gambar di bawah ini.

Gambar di atas menunjukkan panel software Benchmark Everest, disana terdapat icon-icon yang merujuk pada perangkat hardware masing-masing, jika sobat ingin mengetahui jenis driver soundcard maka silahkan klik icon speaker. Selamat mencoba, semoga berguna.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengetahui Jenis Driver Hardware Komputer

0 komentar:

Posting Komentar