Kumpulan artikel tutorial memperbaiki komputer dan laptop

Menghemat Baterai Blackberry

Baterai handphone blackberry cepat habis saya rasa wajar dan sudah menjadi hal biasa buat pengguna handphone blackberry. Jika sebelumnya kita memakai handphone biasa dengan pemakaian baterai bisa mencapai 3 atau 4 hari, rasanya tidak berlaku untuk pengguna handphone blackberry. Pemakaian baterai pada handphone blackberry rata-rata hanya bisa digunakan 1 s/d 2 hari saja.

Baterai blackberry boros karena, handphone blackberry bukan handphone biasa tetapi karena merupakan jenis smartphone dan bekerja selayaknya seperti sebuah komputer mini yang selalu terus tersambung dengan layanan jaringan blackberry disamping layanan telepon dan sms. Jadi tidak heran jika pemakaian daya baterai blackberry pasti lebih boros. 

Lalu untuk lebih menghemat baterai blackberry bagaimana, berikut ini tips dari pengalaman sehari-hari saya..
  1. Matikan jaringan 3G jika tidak perlu digunakan, karena jaringan 3G jika diaktifkan terus akan memakan fungsi daya baterai.
  2. Matikan fasilitas WIFI jika tidak digunakan, hidupkan WIFI hanya jika berada pada jaringan WIFI saja.
  3. Matikan nada getar handphone, karena nada getar bekerja dengan sebuah motor/dinamo kecil jadi lebih memerlukan daya baterai dibandingkan dengan nada suara.
  4. Kurangi grup-grup blackberry yang tidak perlu, terlalu banyak mengikuti grup chat blackberry disamping akan mengurangi kapasitas memory internal handphone juga akan lebih memakan daya baterai.
  5. Kecerahan layar,kurangi tingkat kecerahan layar handphone blackberry sobat sampai dengan skala 10 atau 20 untuk mengurangi pemakaian daya baterai.
  6. Kurangi waktu menyala lampu, ketika handphone tidak kita sentuh tentu dalam jangka beberapa waktu lampu akan mati sendiri kemudian akan menyala ketika kita menyentuh keypad, layar atau scroll baru akan menyala kembali. Nah silahkan kecilkan settingan pada bagian ini, sehingga tidak membuang daya baterai karena pemakaian lampu yang tidak perlu.
Silahkan dicoba Sob, jika ada yang mau menambahkan silahkan dengan senang hati ditunggu dan tentu berguna buat pembaca yang lain. Trim's

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Menghemat Baterai Blackberry

0 komentar:

Posting Komentar