Kumpulan artikel tutorial memperbaiki komputer dan laptop

Merawat Sendiri Trackball Blackberry 8320

Cara merawat sendiri trackball atau scroll handphone blackberry ngadat tidak bisa diputar dan kursor tidak bisa bergerak, bagaimana caranya. Tentu menjengkelkan jika handphone blackberry kita trackball atau bola navigasinya tidak bisa digerakkan ke kanan, kiri, atas atau bawah. Memang handphone blackberry keluaran terbaru sudah tidak menggunakan jenis trackball lagi melainkan dengan sensor sentuh, namun karena banyak juga handhpone blackberry type lama yang direkondisi menjadi jenis CDMA rasanya saya jadi tertarik mengulas kembali mengenai cara merawat trackball atau bola navigasi pada blackberry type 8320 dan 8900.

Jika kita mengalami trackball macet tidak bisa digerakkan, silahkan sobat ambil minyak kayu putih kemudian oleskan pada jari sobat dan gesek-gesekkan pada bola navigasi trackball tersebut sampai kursor bergerak. Nah jika masih terasa berat dan tidak lancar, silahkan sobat buka saja rangkaian trackball tersebut, caranya lihat gambar di bawah ini.
Buka bagian tersebut, kemudian sikat dengan sikat yg halus bagian rangkaian scroll atau trackball handphone blackberry sobat, lihat bagian mana yang dibersihkan.
Biasanya terdapat kotoran pada roda-roda yang diputar oleh bola scroll tersebut, setelah dibersihkan silahkan sobat coba kembali pasti ada perubahan pada trackball sobat. Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Merawat Sendiri Trackball Blackberry 8320

0 komentar:

Posting Komentar