Kumpulan artikel tutorial memperbaiki komputer dan laptop

Pilih Android atau Blackberry

Pilih mana, blackberry atau android...trend gadget saat ini masih dipegang oleh kedua gadget tersebut. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, hal ini yang pada akhirnya membuat bingung calon pemakai akan membeli dan memakai blackberry atau android. Ada sebagian pandangan calon pembeli ingin membeli android tetapi menunggu layanan chat blackberry messenger sudah bisa digunakan di handphone android. Memang saat ini fitur blackberry messenger masih menjadi fitur andalan dari handphone pabrikan RIM tersebut, jadi mungkin fitur blackberry messenger bisa jadi kemungkinannya kecil jika nantinya akan bisa digunakan di handphone android.
Sebenarnya apa sih kelebihan dan kekurangan kedua smart phone tersebut, berikut ini ulasan mengenai topik tersebut :
Blackberry :
Kelebihan : memiliki fitur blackberry messenger yang mudah sekali digunakan untuk chatting maupun kirim pesan suara dan gambar, dengan blackberry messenger kita juga bisa membuat grup-grup chatting, keypad qwerty menjadikan BB mudah sekali untuk chatting, layanan push mail yang sangat mudah seperti mengirim dan menerima SMS, support untuk aplikasi chat lain seperti whatsapp maupun line dll, support browsing, facebook, twitter, terdapat layanan download aplikasi dengan BB App World, cara berlangganan dengan sistem paket bukan kuota.
Kekurangan : Harus membeli paket berlangganan layanan blackberry

Android :
Kelebihan : Android sebenarnya merupakan Operating System bukan sebuah brand handphone, terdapat berbagai merk handphone dengan OS Android jadi kita bisa bebas ingin membeli handphone merk apapun dengan OS android tersebut, pada handphone OS Android terdapat layanan support untuk mengunduh aplikasi android dari pengembang aplikasi lain, Android merupakan software buatan google sehingga mendapat support penuh dari google, karena android berbasis linux jadi anti terhadap virus, handphone android rata-rata memiliki kualitas gambar yang menarik.
Kekurangan : untuk mengakses internet harus berada pada jaringan internet terus, menggunakan layar sentuh sehingga kurang familiar untuk mengetik chat dengan cepat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pilih Android atau Blackberry

0 komentar:

Posting Komentar