Kumpulan artikel tutorial memperbaiki komputer dan laptop

Cara Membuat Bootable Flashdisk


Semula saya biasa membuat boot disk dengan CD untuk setiap menginstal ulang computer saya, tapi setelah belajar sana-sini dan browsing akhirnya menemukan cara membuat flashdisk untuk bisa digunakan booting awal dan menginstal windows.  Jadi cara membuat bootable flashdisk dengan cara ini memang pertama-tama masih memerlukan CD Windows sebagai master membuat flashdisk bootable sekaligus installer computer, saya biasa menggunakan wintoflash untuk membuat USB flashdisks sebagai bootable dan master install windows. Untuk langkahnya, silahkan Sobat ikuti caranya :
  1. Sediakan master windows-nya terlebih dahulu.
  2. Aplikasi Wintoflash, jika belum punya silahkan googling dahulu Sobat.
  3. Langkah awal buka aplikasi wintoflash, pilih tab Task lihat gambar..pilih akan membuat master boot windows apa silahkan sobat pilih dan klik create.
    membuat boot dengan flashdisk
  4. Pada Tab Basic Parameter, silahkan sobat tentukan letak file master windowsnya “windows source path” dan posisi drive flashdisk apakah sudah benar pada “USB Drive”
    membuat boot dengan flashdisk
  5. Jika sudah benar semua, silahkan klik RUN dan tunggu sampai proses selesai

Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Membuat Bootable Flashdisk

8 komentar:

  1. Balasan
    1. Makasih Mas.Ahmad, sukses bloggingnya selalu...salam kenal...

      Hapus
  2. Makasih ude di share.
    Salam blogwalking, dan makasih sudah berkunjung ke blog saya mas Ari Kuswanto

    BalasHapus
  3. makasih informasinya, saya coba deh...sip

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Jual Beli Chip...Sama" Agan...TQ sdh mampir disini...

      Hapus
  4. Ooo..
    gitu to, bisa juga ya, baru tau ane :D
    Makasih infonya kang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas.Muhammad A, iya Mas..makasih sdh mampir...

      Hapus