Kumpulan artikel tutorial memperbaiki komputer dan laptop

Kenapa Komputer Untuk Buka Internet Lambat

komputer lambat untuk membuka internet
Internet
Hanya sedikit share, cara membedakan penyebab komputer yang lambat ketika digunakan untuk membuka internet. Saya beberapa kali mendapat keluhan dari pelanggan servis komputer saya, kenapa kok komputer atau laptopnya lambat buat browsing atau membuka internet padahal komputer baru ?, begitu kata pelanggan saya !. Menurut pengalaman dan hal yang saya amati selama ini, penyebab komputer menjadi lambat ketika digunakan untuk browsing internet bisa dari beberapa faktor sbb :
  1. Lambat karena Modem dan Internet, kualitas modem dan internet sangat berpengaruh terhadap waktu load data dari jaringan internet. Jika penyebabnya faktor ini, maka akan terlihat dari waktu loading data dari browser kita, akan tampak lama indikator loading pada browser yang kita gunakan. Demikian juga data yang tampil pada jendela browser akan muncul perlahan satu-persatu.
  2. Internet lambat karena hardware, hardware komputer yang kita gunakan ikut berpengaruh juga terhadap aktivitas browsing internet kita. Meskipun kualitas modem dan sambungan internet kita sudah memakai yang top markotop…he3x, tetapi spesifikasi komputer yang kita gunakan untuk browsing masih di bawah standart. Hal tersebut dapat Nampak ketika kita scroll jendela browser kita, ketika scroll tampak berat dan putus-putus gambarnya dan lampu indikator harddisk juga tampak terus menyala.

Jadi Sobat, penyebab lambatnya aktivitas browsing di internet kita bisa dikarenakan buruknya koneksi internet dan modem kita atau bisa juga dikarenakan spesifikasi komputer yang kita gunakan masih kurang, bisa karena kurang RAM Memory, Memory VGA “driver VGA belum terinstall” atau Harddisk yang terbatas.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kenapa Komputer Untuk Buka Internet Lambat

12 komentar:

  1. oh jadi itu masalahnya yah sob, sudah terjawab nih apa yang menjadi kendala selama ini, makasih infonya sob sangat bermanfaat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin ada pengalaman juga dari Mas.RHS...he3x, makasih sudah mampir Mas..

      Hapus
  2. biasanya lamabtkrena koneksinya gan. apa lagi yang masih di pedalaman seperti saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya memang kalau pake koneksi non kabel resikonya kurang bisa stabil...apalagi di daerah pedalaman Mas..TQ sdh mampir...

      Hapus
  3. tepat sekali kalo VGA nya lambat otomatis buffer dari modem pun akan lambat juga walau download cepat nice post gan , salam blogger

    BalasHapus
  4. dapat desain template kayak gini premium apa free mas?
    kalau free & dapet dari browsing,boleh donk minta keyword search'nya.
    makasih..!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Premium Mas, silahkan klik saja link di footer "Mas.Sugeng"....salam kenal Mas Slam Gin

      Hapus
  5. jadi jangan memvonis karena ada virusnya yah hehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Jocker : betul Mas..kalo teknisi komp yg jahil bilangnya kena virus, install ulang dapat duit deh..he3x

      Hapus
  6. betul bgt tuw, yg jelaz kualitas modem n komputernya hruz sma-sma bgz biar ena' browsingnya...
    :)

    BalasHapus
  7. wah jadi ini yang mfaktor yang menghambat vrowsing ane.... untung ada artikel ini. jadi bisa upgrade komputer hehehehe... biar cepet posting n browsingnya hehehhee

    BalasHapus