Kumpulan artikel tutorial memperbaiki komputer dan laptop

Mengapa Kadang Laptop Mati Sendiri

gambar laptop
Rasanya kesal jika sedang menggunakan laptop untuk mengerjakan pekerjaan tiba-tiba laptop mati sendiri, jika kejadian tersebut terlalu sering terulang sebaiknya dicek terlebih dahulu sebelum dihidupkan kembali. Karena jika kejadian laptop terlalu sering mati sendiri akan bisa merusak komponen laptop tersebut, terutama pada storage disk atau harddisk penyimpan datanya.

Sobat, ketika kita menggunakan laptop lebih baik sobat sambil memperhatikan suhu yang ada pada laptop yang kita gunakan. Kita menggunakan laptop sebenarnya ketika kita menggunakan keyboard tersebut, kita juga sedang menyentuh CPU laptop kita. Perhatikan jika suhu CPU laptop terlalu panas maka hal tersebut dirasakan tidak aman untuk kita menggunakan laptop kita terus, lebih baik coba dicek dengan melihat apakah kipas pendingin processor masih berkerja mendinginkan processor laptop. Jika kipas pendingin processor normal tetapi udara tidak keluar melalui lubang buangan udara panas, bisa jadi laptop sobat kotor sehingga lubang buang tersumbat kotoran.

Bisa juga laptop sobat bisa sebentar-bentar ngadat dan mati sendiri karena terdapat malware dan virus, sehingga mengganggu kinerja hardware sobat sehingga memori overload dan menjadi lambat kemudian mati sendiri. Jadi silahkan sobat tetap merawat laptop Sobat agar handal digunakan, baik merawat sofware maupun hardware laptop sobat agar tidak menjadikan laptop kita galau..he3x...

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mengapa Kadang Laptop Mati Sendiri

2 komentar:

  1. ooh, gitu ya sob..
    saya kalo online lama biasanya ga pke batre, makany gprnh ngalamin hal kyk gini..
    thanks sob infony ttg mengapa kadang laptop mati sendiri!
    -keep blogging-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan kalau ada yg memberi masukan berdasarkan pengalaman pribadi, selama memakai laptop..TQ Mas.Redzone..

      Hapus