Kumpulan artikel tutorial memperbaiki komputer dan laptop

Tips Memilih Printer Untuk Kantor



Tips memilih jenis printer yang tepat digunakan untuk keperluan kantor, printer sudah menjadi kebutuhan pokok sebagai pendukung kegiatan dan keperluan perkantoran. Tetapi karena printer juga kita sering terhambat membuat dokumen cetak karena printer kita sering ngadat tidak bisa digunakan untuk mencetak. Sudah menjadi persoalan klasik jika printer sebentar-bentar ngadat, tidak bisa cetak karena blinking atau tinta printer tidak keluar dll.

Memilih printer laser untuk keperluan cetak mencetak di kantor rasanya merupakan pilihan yang tepat dan bisa diandalkan. Selain memiliki hasil cetak yang baik, printer laser juga bisa digunakan mencetak pada transparansi, paper plate, kertas foto dan label stiker.  Berikut ini sedikit tips memilih printer laser untuk keperluan kantor :

  1. Membeli printer laser meskipun mahal di awal, tetapi memiliki nilai perawatan dibelakang yan minimal. Jika Anda hanya memerlukan cetak-mencetak dokumen monokrom hitam-putih, memilih printer laser merupakan pilihan yang sangat tepat.
  2. Hitung kebutuhan cetak rata-rata, hal ini untuk menentukan jenis printer yang akan Anda beli. Karena kapasitas toner juga menentukan jumlah cetaknya. Jadi Anda tidak sampai kehabisan toner ketika sedang dalam kondisi urgent mencetak dokumen kantor.
  3. Fitur Printer, saat ini sudah banyak printer laser dengan fitur yang lengkap untuk menunjang kebutuhan kantoran misalkan dilengkapi dengan scanner, foto kopi dan faximil. Silahkan Anda pilih sesuai kebutuhan dan tentunya keuangan.
  4. Informasi dan Biaya, mencari informasi sedetail mungkin tentang keunggulan dan kekurangan produk yang akan Anda beli untuk persiapan pemeliharaan setelah pembelian tentunya dan yang terakhir siapkan dana yang cukup untuk mendapatkan printer laser, karena memang printer laser memilliki harga yang memang di atas harga printer inkjet  biasa.

Terima kasih, semoga berguna…

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Memilih Printer Untuk Kantor

11 komentar:

  1. Nice,, Tips Info nya Sob
    Nama : Akbar Krishnawan
    Nama Blog : Akbar Krishnawan
    URL Blog : http://akbar-krishnawan.blogspot.com

    BalasHapus
  2. printer laser memang sangat bagus. saya lebih suka memakai printer laser karena proses cetaknya cepat dan tidak terlalu berisik..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mas.Eka, jarang rewel juga...jadi tidak menghambat kerja...

      Hapus
  3. Betul nie sob.
    Kalau Laser jet lebih nyaman digunakan.
    Kalau masalah toner emang agak mahal tapi pas sama hasilnya.
    O, iya sob...
    Komentarnya di pakein Url donk.
    Bagi - bagi backlink buat yang komentar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas.Erwan..betul Mas, saya sendiri juga pake laserjet samsung murah meriah..oke siap..pengaturan pos dan komen saya rubah...TQ sdh kemari

      Hapus
  4. Printer Laser memaang top markotop sobb....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Bro..saya sendiri pakai dan alhamdulillah awet...buat cetak lebih cepat juga...

      Hapus
  5. wahhh saya kalo udah punya kantor ane pake printer di atas ahh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin Bro, semoga bisa cepat punya kantor sendiri...dan tetap ngeblog juga..he3x

      Hapus
  6. Learn more type of latest trends of printer toner on this beegreen ink website for your business.
    printer cartridges

    BalasHapus