Kumpulan artikel tutorial memperbaiki komputer dan laptop

Tips Merawat Powerbank

gambar powerbank, merawat powerbank
Tips dan cara merawat powerbank supaya awet dan tidak cepat rusak, seperti halnya perangkat elektronik lainnya, powerbank juga memiliki perangkat elektronik yang juga riskan dan rawan akan kerusakan. Powerbank juga memiliki media penyimpanan daya untuk disimpan sementara sebelum kita gunakan untuk mencharge handphone milik kita. Seperti halnya UPS yang merupakan perangkat pengaman listrik untuk komputer, ketika baterai penyimpanan daya listrik sudah rusak maka UPS sudah tidak bisa menyimpan daya listrik lagi.

Demikian halnya dengan powerbank, jadi ada baiknya Sobat lebih baik merawatnya agar komponen elektronik dan media penyimpanan daya pada powerbank dapat awet digunakan, berikut ini tips merawat powerbank supaya awet :
  1. Selalu isilah dengan penuh kapasitas penyimpanan daya pada powerbank Sobat, karena ketika kita mengisi hanya sebentar kemudian dicabut lalu beberapa jam kemudian diisi kembali, maka kondisi tersebut akan cepat merusak komponen penyimpanan daya pada powerbank.
  2. Hindari suhu yang terlalu ekstrim ketika kita meletakkan powerbank kita, baik suhu terlalu panas atau terlalu dingin. Sama halnya baterai biasa, ketika terjatuh baterai biasa juga sering kali rusak, maka demikian halnya dengan powerbank. Sobat lebih baik menjaga agar powerbank kita tidak terjatuh dan terbentur.
  3. Lebih baik mematikan handphone atau gadget kita ketika kita sedang mengisi baterai menggunakan powerbank, hal ini untuk mencegah supaya powerbank bekerja dengan maksimal mengisi baterai handphone atau gadget kita. Mematikan handphone pada saat mengisi baterai akan menghasilkan tenaga baterai yang lebih maksimal dibandingkan dalam kondisi hidup.
Demikian sobat, sedikit ulasan dari saya mengenai cara merawat powerbank supaya lebih awet.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Merawat Powerbank

2 komentar:

  1. Thanks gan tipsnya..
    ane praktekin abis ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan Mas, makasih sudah berkunjung kemari...

      Hapus