Kumpulan artikel tutorial memperbaiki komputer dan laptop

Tips berburu foto sunset dan sunrise


Moment foto sunset atau sunrise memang merupakan moment yang indah untuk kita abadikan dengan kamera smartphone, namun moment tersebut merupakan moment yang berlangsung hanya sebentar dan jika kita melewatkannya maka kita perlu mengulangnya esok harinya.

Memang memotret sunset atau sunrise merupakan fotografi yang mudah namun hasilnya bisa sangat menakjubkan jika kita mendapatkan moment dan situasi yang kebetulan sedang sangat baik.

Penyuka fotografi sedang berburu sunset
Namun jika Anda ingin memaksimalkan foto moment sunset atau sunrise lebih baik lagi, coba cara di bawah ini yang admin dapatkan dari sumber forum-forum fotografi ponsel di tanah air.

Tentukan lokasi pemotretan.

Dari beberapa kali mencoba hunting tempat foto sunset atau sunrise, akhirnya saya mendapatkan pengalaman bahwa tidak semua tempat bagus untuk berburu foto sunset atau sunrise.
sunrise di pelabuhan
Foto sunrise menggunakan kamera smartphone
Kita perlu berkunjung beberapa kali dan mencoba survei tempat-tempat yang cukup bagus dan terkesan bisa kita dramatisir keadaannya, sehingga hasil foto bisa terkesan indah dan dahsyat.

Pemilihan waktu pemotretan.

Memotret model atau benda berbeda dengan memotret moment seperti sunset atau sunrise, karena waktunya sangat singkat maka persiapkanlah waktu sebaik mungkin ketika kita berburu foto moment tersebut.
sunset
5 menit sebeum Sunset
Datanglah sebelum moment tersebut terjadi, biasanya warna dan suasana 5 menit sebelum dan sesudah  sunset/sunrise berlangsung merupakan waktu terbaik untuk kita mendapatkan foto-foto indah di langit. Jadi jangan buru-buru pergi meskipun matahari sudah tenggelam.

Jadi manfaatkan waktu dan moment sebaik mungkin sehingga kita tidak melepaskan moment indah tersebut begitu saja.

Peralatan.

Bawa peralatan pendukung lainnya seperti lensa wide “lebar” yang memiliki rentang focal pendek sehingga sangat cocok untuk pemotretan pemandangan. Selain lensa tambahan, yang perlu Anda bawa juga ketika berburu foto sunset dan sunrise yaitu tripod untuk hasil foto yang lebih baik tentunya.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips berburu foto sunset dan sunrise

2 komentar: