Kumpulan artikel tutorial memperbaiki komputer dan laptop

Cara Reset Android

cara reset android
Cara reset handphone android ada kalanya kita butuhkan ketika kita ingin mengembalikan pengaturan operating system handphone android seperti awal hp android baru dengan data dan aplikasi masih dasar bawaan pabrik. Biasanya pengguna gadget android ingin mereset hp karena ingin menghilangkan malware atau virus, menghapus data lama dan ada juga yang ingin mengembalikan pengaturan android ke posisi awal dengan minimal aplikasi yang kadang bisa bikin lemot gadget android kita.

Cara reset Android

Mereset android sendiri terdapat dua jenis cara, berupa hard reset dan factory reset..apakah beda hard reset dan factory reset ?

Hard Reset,

Cara reset dengan hard reset akan mengembalikan handphone android seperti benar posisi awal baru dibuat, dimana pengaturan ponsel android akan kembali seperti semula, data pada memori internal dan SD Card memori eksternal juga akan terhapus semua. Hard reset bisa sobat lakukan dengan menekan Dial, kemudian tekan *2767*385# 
Yang perlu sobat perhatikan, harap berhati-hati karena data akan terhapus semua dan tidak ada notifikasi dari OS Android jika kita melakukan hard reset ini.

Factory Reset,

Cara ini bisa menjadi pilihan, karena hanya mengembalikan pengaturan OS ponsel android seperti baru saja dan tidak menghapus data memori. Cara factory reset bisa Sobat lakukan dengan menekan Dial : *#*#7780#*#*

Selamat mencoba, semoga berguna.. :)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Reset Android

0 komentar:

Posting Komentar