Kumpulan artikel tutorial memperbaiki komputer dan laptop

Cara memindahkan kontak BBM pada kategori


Setelah membuat kategori kontak BBM di Android, langkah selanjutnya tentu kita memindahkan masing-masing kontak BBM kita ke setiap kategori sesuai kemauan kita.  Kenapa kontak BBM perlu kita bagi-bagi menurut Kategori ?, hal tersebut perlu kita lakukan untuk memudahkan kita mengatur kontak kita sehingga akan memudahkan pencarian dan tidak membingungkan.
Memindahkan kontak ke dalam kategori-kategori sebenarnya prinsipnya sangat mudah dan bisa dilakukan satu-persatu atau langsung banyak sekaligus dengan menyeleksinya kemudian langsung memindahkannya ke Kategori. Langkah dan urutan cara memindah kontak dalam kategori, silahkan Sobat simak di bawah ini :

  • Masih berada dalam list/daftar kontak kita, silahkan Sobat tekan kontak yang akan dipindah sampai terblok.
    Pilih Pindah kontak
  • Setelah terblok, maka akan muncul menu pilihan langkah selanjutnya. Jika Sobat akan langsung memindahkan kontak tersebut satu demi satu, silahkan pilih Pindah Kontak.
    Klik kategori untuk memasukan kontak dalam kategori
  • Jika sudah menekan Pindah Kontak, muncul jendela Pilih Kategori dan Sobat bisa pilih kotak tersebut akan dimasukkan dalam Kategori yang mana dan klik/pilih Kategori yang akan Sobat pakai untuk menyimpan kontak tadi.

Bagaimana jika ingin memindahkan kontak langsung banyak ?

Jika ingin menyeleksi kontak-kontak yang akan Sobat pindahkan secara bersamaan, maka setelah menekan salah satu kontak dan muncul menu pilihan, Sobat klik Pilih Lainnya.

  • Dengan menekan Pilih Lainnya kita akan kembali pada daftar kontak lagi dan silahkan Sobat pilih daftar Kontak yang akan dipindah kemudian jika sudah Sobat bisa klik Pindah Kontak di kanan atas layar.
    Klik pilih lainnya untuk menambah kontak yang akan dipilih
  • Atau jika ingin menghapus kontak BBM juga bisa menekan icon tempat sampah di kanan atas layar juga di sebelah Pindah Kontak.
    Kontak yang sudah terpilih

Selamat mencoba Sobat, semoga berguna artikel dari artikomptentang cara memindahkan kontak ke dalam kontak kategori di BBM Android.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara memindahkan kontak BBM pada kategori

1 komentar: